Manfaatkan DD, Pj. Sangadi BWT Bangun Jalan Usaha Tani

INFOTOTABUAN.COM, BOLTIM-Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat (Mobar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membangun akses jalan usaha tani yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2024.

Kepada Media Jumat (21/06) Pj. Sangadi bangunan Wuwuk timur (BWT) Stefen Wuisan ST.,mengatakan, bahwah kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat ketahanan pangan, Pemerintah Desa BWT, melalui pemanfaatkan dana desa untuk membangun jalan usaha tani (JUT) yang menghubungkan lahan pertanian dengan jalan desa.

“Kegiatan ini sudah melalui hasil musyawarah tahun sebelumnya, hal ini juga di lakukan guna untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan meningkatkan kesejahteraan khususnya para petani,” terang Sangadi.

Sangadi juga mengatakan kegiatan tersebut, di plot dari dana ketahanan pangan 20% yang kemudian kami gunakan untuk membangun jalan usaha tani, karena masyarakat minta dibangunkan jalan usaha tani.

“Untuk Volume panjang jalan 180 meter dan lebar sekitar 3 meter, sedangkan anggaranya sebesar Rp. 117.333,735 (Seratus tujuh belas juta tiga ratus tiga puluh tiga ribu tujuh ratus tiga puluh lima rupiah) Ujar Sangadi.

Sangadi juga menambahkan, semogah dengan dibangunnya jalan usaha tani tersebut bisa dimanfaatkan serta dijaga sebaiknya oleh para petani yang ada.

“Nantinya dengan adanya jalan ini, diharapkan bisa memperlancar para pemilik lahan untuk mengangkut pupuk ataupun hasil panennya, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengeluarkan hasil panen nanti,” pungkas Sangadi Stefen. (joe)

Bagikan Berita ini