Pemdes Mooat Laksanakan Peningkatan Kapasitas Pemutahiran Data IDM dan SDGS

INFOTOTABUAN.COM, BOLTIM-Pemerintah Desa Mooat, Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),menggelar peningkatan kapasitas bagi operator dan relawan desa tentang penginputan Data IDM yang berbasis SDGs pada Senin, (20/05/2024) bertempat di halaman rumah Sangadi mooat Darwin Mamonto.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Sangadi Mooat Darwin Mamonto tersebut, di hadiri oleh Sofyan Dadu S,E Mewakili DPMD (Pemateri) Tenaga Ahli Kabupaten Efendi Muda (Pemateri), Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa, serta tamu undangan lainya.

Kepada media Sangadi Mooat, Darwin Mamonto mengatakan, kegiatan ini di gelar bertujuan untuk Memberikan pelatihan kepada Kader Pemberdayaan Masyarakat atau (KPM), operator serta para Perangkat desa dalam pendataan sekaligus penginputan data IDM dan SDGs.

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi mampu untuk segera melakukan pendataan dan penginputan data IDM dan Sdgs

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemdes Mooat sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas data agar lebih akurat dan akuntabel,” terang Sangadi Darwin.

Diharapkan dengan pelatihan ini akan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan aparat desa dalam menyusun tata kelola desa terkhusus bagi operator desa.

“Tentunya dengan tata kelola desa yang baik diharapkan penyelenggaraan pemerintahan desa dapat lebih transparan dan berlangsung dengan baik,” pungkas Sangadi. (Joe)

Terinformasi kegiatan tersebut  berlangsung hingga jam 11 malam yang dilanjutkan dengan penginputan data desa

Bagikan Berita ini