Bersama Warganya, Pemdes Mooat Gelar Perayaan Ketupat

INFOTOTABUAN.COM, BOLTIM-Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Mooat , Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Hari Raya Ketupat, pada Rabu, 24 April 2024.

Titik kegiatan yang berlokasi di masjid Al-Ikhlas Desa Mooat tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Sonny Waroka beserta para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, camat Mooat dan para Sangadi di wilayah kecamatan Mooat, serta dari unsur masyarakat Desa mooat, maupun masyarakat dari desa tetangga.

Dalam sambutannya, Sangadi Mooat Darwin Mamonto mengatakan, bahwah atas nama Pemerintah desa dan seluruh masyarakat Mooat, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Sekda Boltim Sonny Waroka yang mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto untuk menghadir kegiatan hari raya ketupat tersebut.

“Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat Mooat mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada pak sekda bersama rombongan. Saya bersyukur kegiatan ini sukses di gelar,” terang Sangadi Mooat Darwin Mamonto Rabu, (24/04/2025).

Lanjut Sangadi, untuk memeriahkan lebaran ketupat, sudah menjadi tradisi masyarakat di Kabupaten Boltim khususnya desa Mooat, untuk menyajikan menu-menu makanan khas lokal serta di tiap-tiap rumah dihiasi dengan janur kuning atau daun kelapa muda.

“Hal seperti ini, sudah menjadi kebiasaan atau tradisi dari kami orang mongondow apabila dalam perayaan ketupat seperti sekarang ini,” tutur Sangadi. (joe)

Bagikan Berita ini