Gandeng Pemkab Boltim, Disperindagkop-UKM Provinsi Sulut Gelar Pasar Murah di Beberapa Titik

INFOTOTABUAN.COM, BOLTIM-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pasar murah di 15 kabupaten kota se-Sulut.

Kadis Perindag Sulut yang di wakili oleh ,Ir. Rony Erungan M.Si Analis perdagangan Disperindagkop Provinsi Sulut, saat di temui INFOTOTABUAN.COM, mengatakan, pihaknya saat ini turun di beberapa titik lokasi di BMR, untuk menyelenggarakan pasar murah ini.

” Ada 15 kabupaten kota se-Sulut semua mendapatkan pasar murah ini. dan khusus untuk di BMR titik awal dari pasar murah ini, berada di kabupaten boltim yakni di desa inaton, moyongkota dan Tangaton, ” ujar Ir. Rony Erungan M.Si

Beberapa jenis kebutuhan pokok yang nantinya disediakan di pasar murah ini, meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, mentega serta terigu.

” Dalam hal penyaluran, kami di dampingi langsung oleh Disperindagkop-UKM Boltim. Di pasar murah ini, kami menyediakan sebnyak 300 liter minyak goreng kemasan per titik lokasi penyaluran, gula pasir tidak terbatas begitu juga dengan beras, yang terbatas hanya minyak goreng kemasan, ” imbuh Ir. Rony Erungan Selasa, (07/03/2023).

Kami berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat bisa terbantukan serta bisa menjaga stabilitas harga sejumlah kebutuhan pokok terlebih menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2023 ini.

” Yang pasti bahwa harga kebutuhan pokok yang di jual pada pasar murah itu selisihnya bisa antara Rp2.000 hingga Rp4.000 per jenis kebutuhan,” tutup Pak Rony. (Joe)

 

 

Bagikan Berita ini