Advertorial

Bupati Sam Sachrul Hadiri Perayaan HUT GMIBM Ke-72

Infototabuan, Advetorial -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,.M.Si,menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM).

Perayaan ini dirangkaikan dengan perkabaran Injil GMIBM ke-118 tahun, berpusat di Kecamatan Mooat, Selasa (28/06/2022)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sam Saachrul, menyampaikan agar di HUT GMIBM tersebut dapat lebih memaknai serta meningkatkan lagi kualitas dalam pelayanan. “ Mudah-mudahan usia 72 GMIBM akan banyak perubahan dan kebaikan-kebaikan yang terjadi. Terutama kualitas pelayanan, karena didalam gereja bukan hanya tempat untuk berdoa, tetapi untuk membangun karakter manusia agar menjadi orang-orang yang hebat, baik dan mampu membangun daerah tercinta ini,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini menurut Bupati tidak lain sebagai ajang silaturahmi dan perlu menjadi keutamaan sebagai nilai toleransi.

“ Silaturahmi memang harus kita lakukan karena dalam umat muslim silaturahmi itu ada dua. Yang pertama memperpanjang usia dan kedua membuka pintu-pintu rezeki. Jadi ketika kita datang disini dan bersilaturahmi dengan banyak orang maka pintu rezeki kita akan terbuka nanti,” Tutur SSM.

selain itu lanjut Bupati mendorong kepada masyarakat Boltim yang menganut Suku Minahasa sebagai turunannya agar bisa mengangkat kebudayaan yang menjadi keberagaman tersendiri di Boltim.

“ Kalian juga bisa menggelar festival budayia. Seperti festival adat Jawa yang dilakukan oleh warga Jawa di Boltim baru-baru ini. Sejarah yang mulai terhapus ini bisa diangkat lagi agar ini bisa diketahui oleh anak-anak cucu kita Setiap tahun harus kita rayakan Festival agar Boltim benar – benar menjadi miniatur Indonesia,” Jelasnya

Usai dari perayaan HUT tersebut, Bupati juga menyempatkan waktu berkunjung dalam kegiatan kepemudaan bertema Jumpa Pemuda KMGGP Sulut di Desa Bongkudai Timur. (Adve)

Bagikan Berita ini
To Top