Bolaang Mongondow Raya

Pemerintah Desa Matabulu bangun Jaringan Wifi bagi Warga

Infototabuan, Boltim – Akhirnya Warga Desa Matabulu Kecamatan Nuangan Boltim dapat menikmati Fasilitas Wifi, hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Matabulu Alfian Mamonto melalui Sekretaris Desa ( Sekdes ) Bahrudin Mamonto ketika bersua dengan awak media infototabuan baru-baru ini.

Bahrudin selaku Sekdes menyampaikan bahwa Pemerintah Desa ( Pemdes ) Matabulu telah membangun Fasilitas jaringan Wifi di Desa Matabulu, Pembangunan Fasilitas ini di anggarkan pada APBDes tahun 2021 sebesar kurang lebih Rp. 90.164.000,- ( sembilan puluh juta seratus enam puluh empat ribu rupiah ).

Pemerintah Desa Matabulu bangun jaringan Wifi bagi warga, karena selama berpuluh-Puluh tahun Desa Matabulu tidak menikmati fasilitas baik jaringan Telkomsel, Indosat ataupun jaringan lainya yang membuat warga sangat sulit berkomunikasi dengan warga lainya diluar Matabulu.

Lanjutnya, Bahrudin menyampaikan bahwa Fasilitas Wifi ini akan diserahkan kepada BUMDES ( Badan Usaha Milik Desa ) dalam hal Pengelola’anya dan diharapkan agar fasilitas Wifi ini dapat dikembangkan menjadi Usaha BUMDES sehingga dapat meghasilkan inkam dan selain itu pula dengan adanya usaha ini juga dapat menciptakan lapangan kerja dan dapat menciptakan pundi-pundi Pendapatan Asli Desa ( PAD ),”tuturnya.

Dia juga menyampaikan bahwa walaupun Sambungan jaringan Wifi masih terbatas pada kurang lebih 50 sambungan saja, namun hal ini sudah sangat membantu warga untuk berkomunikasi dengan sanak famili dan anak – anak yang bersekolah di luar daerah seperti Manado, Gorontalo dan Makasar, Pemdes Matabulu di tahun 2022 berencana akan menganggarkan kembali penambahan fasilitas Wifi untuk warga melalui APBDes tahun 2022 tandas Bahrudin. ( Dirman )

Bagikan Berita ini
To Top