Bolaang Mongondow Raya

Stafsus Bupati bantu buru aset Pemda Boltim

Infototabuan, Boltim – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pendapatan Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah ( DPPKAD ) pada tahun 2021 sedang giatnya menginventarisir semua aset Pemda, baik aset bergerak maupun aset tak bergerak.

Penginventarisasian terhadap semua aset Pemda Boltim ini dilakukan guna penertiban berbagai aset Pemda yang masih layak pakai dan tidak layak pakai baik aset bergerak berupa kendaraan beroda empat dan kendaraan beroda dua serta aset tak bergerak berupa tanah dan bangunan milik Pemda Boltim.

Diketahui bahwa masih banyak aset daerah berupa kendaraan beroda empat dan beroda dua masih berada ditangan para mantan pejabat di lingkup Pemda Boltim yang sampai bulan september 2021 ini belum juga di kembalikan kepada Pemda Boltim Cq. DPPKAD dan Bagian Umum.

Staf Khusus ( Stafsus ) Bupati Boltim melalui Bidang Aset Daereh, Bapak Mursid Potabuga, S.Sos ketika bersua dengan Awak Media InfoTotabuan di ruang kerjanya menyampaikan bahwa Stafsus Bupati bidang Aset sejak bulan April 2021 telah bekerja sama dengan DPPKAD dan Bagian Umum Pemda Boltim untuk memburu Aset bergerak dan tak bergerak milik Pemda Boltim.Hal ini dilakukan karena banyak Aset Pemda yang masih berada di tangan para mantan Pejabat Boltim.

Lanjut, Mursid Potabuga yang akrab dipanggil Papa Dede’ ini, menyampaikan bahwa selang 3 bulan ini ada sekira 4 kendaraan beroda 4 dan puluhan kendaraan beroda dua sudah ditarik dari tangan para mantan pejabat dan mantan ASN yang sudah pesiun ucapnya, senada dengan apa yang di sampaikan oleh Mursid Potabuga, Stafsus Bupati Boltim lainya yang juga membidangi Aset Bapak Drs. Marsaoleh Mamonto menuturkan bahwa seluruh Aset Pemda Boltim baik yang bergerak maupun tak bergerak harus diInventarisir kembali agar seluruh Aset dapat tertib data dan jelas keberadaanya tandas Marsaoleh Mamonto yang juga mantan Ketua DPRD Boltim perode ( 2016-2019 ).

Lanjut, baik Mursid maupun Marsoleh selaku Stafsus Bupati Bidang Aset akan senantiasa bekerja sebaik mungkin membantu Pemda Boltim baik melalui DPPKAD maupun Bagian Umum untuk mencari dan mengembalikan Aset- aset Pemda Boltim, yang masih berada ditangan Para Mantan Pejabat.

Stafsus juga mengusulkan kepada Pemda Boltim untuk menggelar Apel Aset berupa Kendaraan Beroda 4 dan Beroda dua dalam waktu yang dekat ini, agar ketika BPK Provinsi maupun BPK Pusat melakukan pemeriksaan terhadap Aset Daerah, Pemda Boltim siap secara Data dan Fisik pungkas keduanya.

DPPKAD Boltim melalui Kapala Bidang ( Kabid ) Aset Bapak Ridel Ambarak ketika di hubungi melalui telvon genggam di nomor WhatsAppnya : 0812444xxxx belum dapat dikonfirmasi mengenai jumlah Aset bergerak berupa kendaraan dinas beroda 4 dan beroda 2 yang masi ada di tangan para mantan pejabat di pemda Botim sampai berita ini diturunkan ( Dirman )

Bagikan Berita ini
To Top