Bolaang Mongondow Raya

Pemdes Matabulu Sahkan Perdes Pemekaran Dusun

Info Totabuan, Boltim – Pemerintah Desa Matabulu Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongodow Timur ( Boltim ) melakukan Musyawah Desa ( Musdes ) dalam rangka pengesahan pemekaran dusun di desa Matabulu.

Pemekaran Dusun tersebut di lakukan sebagaimana permintaan dari Masyarakat mengingat luas wilayah matabulu serta jumlah penduduk masih sangat potensial dan memungkinkan untuk dimekarkan, sebagaimana informasi dari Sekrertaris Desa ( Sekdes ) Bahrudin Mamonto ketika dihubungi melalui No. WhatsApp oleh awak media infoTotabuan.Combaru2 ini ( 23/08/2021 ).

Pemekaran dusun yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Matabulu adalah sebagai wujud nyata dari keperdulian Pemerintah terhadap Aspirasi Masyarakat melalui Musyawarah Desa yang di pimpin langsung oleh Sangadi Alfian Mamonto bersama Ketua BPD, Lembaga Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat yang di anggap berkompoten untuk pengambilan Keputusan pada Musdes tersebut.

Sebelumnya Desa Matabulu terdiri dari 2 Dusun, kemudian dimekarkan menjadi 3 dusun , hal ini di kandung maksud untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat tandas Alfian Mamonto selaku Sangadi Desa Matabulu yang dibenarkan oleh Sekretaris Desa Bahrudin Mamonto. Adapun Perdes yang dimaksud adalah Perdes Tentang Pemekaran Dusun dan berlaku sejak tanggal di tetapkan imbuh Alfian Mamonto ( Dirman ).

Bagikan Berita ini
To Top