Bolaang Mongondow Raya

Pemkot Menggelar Sosialisasi Fasilitas dan Advokasi Kota Layak Anak

INFO TOTABUAN, KOTAMOBAGU – Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) menggelar sosialisasi fasilitas dan advokasi kota layak anak.

kegiatan tersebut bertempat di restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kotamobagu Timur, Selasa (25/4/2017) siang tadi.

dalam acara tersebut di hadiri oleh Assisten I Bidang Pemerintahan mewakili Walikota, Nasrun Gilalom dan dihadiri oleh perwakilan KemenkumHam Provinsi Sulut, Advokad, Polres Bolmong, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kepala Puskesmas, Perwakilan SKPD, LSM Perempuan, Lurah dan Kepala Desa, Guru Sekolah dan Siswa sebagai forum anak.

“Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut Pemerintah dalam mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sebab, setiap anak harus mendapat perlindungan dan di jamin oleh Negara,” ujar Nasrun.

Lanjutnya, dinamika pembangunan dengan kemajuan teknologi, adalah salah satu faktor yang menimbulkan fenomena yang tidan menguntungkan bagi kehidupan masyarakat serta pertumbuhan anak.

“Berkaitan hal itu, sistem dan strategi pemenuhan hak anak yg terintegrasi akan bisa memenuhi hak anak.Ini merupakan kegiatan penting sebagai upaya meningkatkan peran kita untuk menghadapi masalah pekembangan seorang anak,” ujarnya.(Tr-01)

Bagikan Berita ini
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top