Dibawah Komando Asisten III, Takbir Keliling di Nuangan Sukses di Gelar

INFOTOTABUAN.COM, BOLTIM-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pawai takbiran pada Selasa (09/4/24) pukul 19.30 WIB di Kecamatan Nuangan.

Rombongan takbiran keliling dilepas langsung oleh Asisten III Drs. Hi. Rusmin Mokoagow, yang di ikuti Oleh Kadis perindag Haslinda Kadengkang S.E.,
Inspektur Ade Herlin Mokoginta serta Camat Nuangan Mursit Mamonto S.Pd.,kapolsek dan Danramil serta sangadi dan perangkat desa se-kecamatan Nuangan.

Kepada Media, Camat Nuangan Mursit Mamonto S.Pd.,mengatakan, pawai takbiran ini merupakan salah satu upaya untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Rombongan pawai takbir ini berasal dari sejumlah masjid dan mushola yang tergabung dalam satu barisan. Selain untuk memeriahkan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri, pawai takbiran ini juga diharapkan menjadi tradisi terus menerus warga masyarakat Nuangan,” tandas Camat Nuangan Mursit Mamonto.

Lanjut Camat, bahwa Pawai takbiran ini dimulai ba’da Isya, start dari kantor polsek dengan rute melalui Desa Nuangan I, Nuangan Induk, Nuangan Selatan hingga finish di kantor camat di Nuangan selatan.

“Alhamdulillah, dengan adanya keikutsertaan dari seluruh OPD dan masyarakat yang ada, bisa memeriahkan pawai tersebut sekaligus menyambut hari kemenangan kita yakni Idul Fitri 1445,” pungkas Camat Nuangan yang baru saja dilantik oleh Bupati SSM beberapa pekan lalu.

Bagikan Berita ini