Tokoh Pemuda Moyongkota Sebut SSM, Pembawa Berkah

INFOTOTABUAN.COM, BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, menyatakan komitmennya untuk memberdayakan orang asli Boltim, melalui mengoptimalkan serapan sumberdaya manusianya di sektor pendidikan, kesehatan dan birokrasi di daerah.

Hal tersebut menuai pujian dari beberapa kalangan, salah satu pujian tersebut datang dari tokoh pemuda asal desa moyongkota, Bung Iswandi Ginoga, menurutnya, langkah bupati SSM tersebut sudah tepat, beliau punya komitmen yang tinggi untuk memberdayakan orang asli boltim, terutama dalam birokrasi pemerintah daerah.

” Ada puluhan pejabat serta ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di bidang kesehatan dan pendidikan, yang telah bupati SSM berdayakan. terlebih di birokrasi daerah, dari sekian pejabat daerah yang diangkat oleh Bupati, ada puluhan nama pejabat yang berasal dari moyongkota bersatu, contohnya, ada mantan wakil bupati Drs. Rusdi Gumalangit, yang kita tau bersama, kemarin adalah lawan politik, namun saat ini, beliau diangkat dan di lantik sebagai Staf khusus bupati, Jemy golonda (Stafsus DPRD), Deni Mamonto S.Pd (Kadis Perijinan Sintap), Yusnani Agow S.E, (Kabid DPMD) sekaligus (Pj) (Sangadi Moyongkota Baru),
Hodong Kobandaha, pernah menjabat sebagai Kadisdik dan saat ini diangkat sebagai (Stafsus Bupati),
Imran Tungkagi S.Pd, (Kepala SKB Modayag Barat), Sarpia Mamonto S.Pd, (Camat Modayag Barat), Kisman Mamonto S.Pi (Kabid Perikanan) Imelda Mamonto, A.Md,Kep, Eva Heny Mamonto, S.E (Kabid Ketapang) saat ini juga sebagai pj (Sangadi Tangaton), serta masih banyak lagi PNS asli moyongkota bersatu, yang¬† sekarang telah diangkat oleh bupati sebagai kepala sekolah, ” tandas Bung Wandi Ginoga Rabu, (01/02/2023).

Bung Wandi juga menambahkan, di era pemerintahan bapak bupati Sachrul, banyak putra putri daerah yang telah di berdayakan, dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. maka kami menilai SSM adalah sosok pimpiny yang membawa berkah bagi rakyat boltim, termasuk bagi masyarakat yang ada di desa moyongkota bersatu. tak hanya memberdayakan sdmnya, ada juga beberapa akses jalan yang telah rusak parah bertahun-tahun lamanya, saat ini telah dilakukan pengaspalan tentunya atas melalui pak bupati.

” Jujur saya pilkada kemarin tidak searah dengan pak bupati, namun saya tidak bisa menutup mata, soal kerja nyata dari pak bupati. terbukti baru dua tahun berjalan, sudah banyak pembangunan yang beliau lakukan, Saya sebagai putra daerah tentu sangat bangga serta bersyukur memiliki sosok pemimpin seperti bapak bupati boltim Sam Sachrul Mamonto, yang benar-benar punya integritas tinggi dan punya sifat melayani. beliau mampu mewujudkan mimpi kami sebagai putra/putri daerah selama ini, melalui pembangunan, baik itu dari segi infrastruktur, Supra struktur, pengembangan SDA dan SDMnya. semogah pak bupati di beri nikmat sehat serta umur yang panjang, agar terus bisa berkarya untuk daerah boltim tercinta ini, ” pungkas bung Wandi.

Wandi juga berharap semogah pak bupati melalui kuasanya, kedepan bisa melibatkan juga para investor yang masuk untuk berinvestasi ke boltim, agar bisa juga memperkerjakan masyarakat lokal, seperti halnya perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan melalui kesepakatan antara pihak perusahaan dengan daerah.

” Kami percaya kepada bapak bupati, beliau pasti sudah melakukan upaya tersebut, tanpa kita ketahui, ” terang bung Wandi.

Bagikan Berita ini