Bolaang Mongondow Raya

Proses Evakuasi Resmi di Hentikan, Berikut Pernyataan Direktur Operasi Basarnas

Infototabuan, Kotamobagu  – Tim Gabungan proses evakuasi yang berada di Desa Bakan, resmi menghentikan proses evakuasi atau pencarian korban yang tertimbun.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Operasional Basarnas Budi Pratama mengatakan, bahwa ada beberapa pertimbangan sehingga pihaknya harus menghentikan proses evakuasi.

“tepatnya hari ini, hari yang ke 10 tim menuntaskan proses evakuasi, dengan pertimbangan tim teknis perusahaan Goa tersebut sudah tidak aman sudah mulai ada reruntuhan batu yang jatuh dan menutup goa,” kata Budi, saat melakukan konfrensi pers, Kamis (07/03) pukul 11.00 wita siang tadi.

Bahkan budi mengatakan, bahwa sejak malam hari tim hanya bisa bekerja selama tiga jam.

“malam saja kita sepakat bekerja hanya 3 jam saja. Setelah 3 jam bebatuan mulai jatuh,” jelasnya.

Budi berharap, pihak keluarga korban bisa menerima hasil evakuasi yang dilakukan tim, apalagi jumlah korban yang ditemukan sudah sesuai dengan laporan orang yang hilang dari pihak keluarga.

“Hasil evakuasi yang kami lakukan selama 10 hari ini berhasil mengevakuasi 45 korban. 18 meninggal dan 27 yang selamat. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan laporan orang hilang dari keluarga” jelasnya.(**)

Bagikan Berita ini
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top