Walikota Kotamobagu Resmi Buka Kegiatan KIM

INFO TOTABUAN, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir, Hj. Tatong Bara. Selasa (13/11)  membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kotamobagu, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu.

Ir, Hj. Tatong Bara sebelumnya mengatakan Sosialisasi dan pemberdayaan ini sangat penting untuk diikuti, agar daerah Kotamobagu bergerak terus maju dalam penyesuaian perubahan teknologi yang begitu cepat. Karena saat ini sitem pemerintahan harus berbasis ITE .

“Saat ini Pemerintah diajak ke pemerintahan yang berbasis teknologi. Tidak bisa lagi kita harus bertahan dengan kondsisi yang seperti ini, sebab dunia hari ini tidak lepas dari teknologi informasi sesuai dengan undang undang Keterbukaan Informasi Publik. Nomor 14 Tahun 2008.” Kata Tatong Bara.

Dijelaskannya sepuluh tahun yang lalu undang undang KIP ini sudah keluar. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri untuk menuju ke revolusi informasi dengan mempersiapkan Infrastruktur teknologi. ini yang harus kita mulai dan wajib untuk pencapaian Kota Kotamobagu sebagai Smart Citty tahun 2021.

“Kotamobagu saat ini sudah menyiapkan seluruh infrastruktur ITE mulai dari Data Center, Command Center serta barbagai Aplikasi. Inilah yang memanggil kita serta mendorong kita untuk harus menggunakan sumber daya manusia yang siap menjawab tantangan teknologi ini. Sebab kedepan kita sudah melaui teknologi mulai dari e-Planing, e-Bajeting, e-Data Base, e-Monev sudah melalui teknologi.” Ujar Walikota.

Dengan adanya Infrastruktur ITE yang dimiliki Pemerintah Kotamobagu lanjutnya, agar Lurah dan Sangadi sampai ke perangkatnya harus menguasai penggunaan teknologi, agar bisa mengakses teknologi dengan mudah dan cepat”, jelasnya.

Usai membuka kegitan tersebut, Walikota Kotamobagu turut menyerahkan alat penunjang kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Berupa 1 Unit Perangkat Komputer, 1 Unit Printer, 1 UPS, dan 1 Set Peralatan jaringan kepada 14 kelompok KIM yang ada di empat kecamatan, Kota Kotamobagu.

Diketahui Kegiatan Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informnasi Masyarakat (KIM) tersebut di gelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu. Dengan menghadirkan Pemateri Pimpinan Cabang BNI 46 Kotamobagu dan Diskominfo Kotamobagu. Kegiatan tersebut serta turut dihadiri seluruh Lurah, Sangadi (Kepala Desa) serta jajaran pengurus KIM yang ada di Kota Kotamobagu.(**)

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *