Advertorial

Walikota Kotamobagu Buka Festival Pesona Kuliner Tradisional Khas Kotamobagu

INFO TOTABUAN, ADVETORIAL – Penjabat Waliota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta secara resmin membuka festival pesona kuliner tradisional khas Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya bertempat di Lapangan Torotakon Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Sabtu (28/4).

Kegiatan Festival  Pesona Kuliner tradisional Khas Kotamobagu ini kerjasama Tim Penggrak PKK, Dharma Wanita Persatuan,  dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kota Kotamobagu tahun 2018 .

Walikota Kotamobagu  Muhammad Rudi Mokoginta,  dalam sambutannya menyampaikan dengan dilaksanakannya Festival Pesona Kuliner ini, kita dapat meningkatkan memperkenalkan kuliner khas Kota Kotamobagu dan  Bolaang Mongondow Raya, (BMR) baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Tak bisa dipungkiri bahwa ciri khas suatu daerah salah satunya adalah kuliner atau makanan khas daerah.  Oleh karena itu melalui kegiatan festival pesona kuliner khas Kotamobagu yang kita laksanakan bersama pada siang hari ini, semoga  dapat ikut mempromosikan daerah serta ikut memperkenalkan berbagai masakan khas tradisional Kota Kotamobagu khususnya, yang berasal dari wilayah Bolaang Mongondow Raya  (BMR).

“Kuliner atau makanan  khas tradisional suatu daerah adalah merupakan salah satu Indikator  yang dapat mempromosikan serta memperkenalkan suatu daerah ditingkat nasional dan Internasional.” Kata Penjabat Walikota Kotamobagu.

sebelum Mengakhiri sambutan Penjabat Walikota tak lupa menyampaikan, saya atas nama pribadi keluarga dan pemerintah kota Kotamobagu ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana para sponsor teristimewa kepada seluruh peserta lomba yang telah mengikuti kegiatan festival pesona kuliner khas Kotamobagu tahun 2018.

Usai sambutan Walikota Kotamobagu melakukan pemukulan Tetengkoren pertanda Festival Pesona Kuliner Khas Kota Kotamobagu dibuka secara resmi, selanjutnya  pengalungan ID Card bagi peserta lombah, serta pemasangan Celeme bagi peserta lombah Kuliner khas Kotamobagu.(ADVE)

Bagikan Berita ini
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top