Bolaang Mongondow Raya

Walaupun Hujan dan Angin Kencang, Tak Pudarkan Semangat Anggota Satgas TMMD Untuk Terus megerjakan Pembangunan Talud

INFO TOTABUAN, BOLSEL –  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1303/BM terus melakukan percepatan pembangunan Talud dilokasi pembuatan jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD kali ini, Selasa (17/04) Kemarin.

Anggota Satgas TMMD yang langsung dipimpin oleh Pasiter Kodim 1303/BM Lettu Inf Muyassir tampak terlihat semangat dalam melaksanakan tugas walaupun kondisi cuaca hujan disertai angin kencang, namun anggota TNI tetap mengupayakan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan tersebut

Seluruh program yang sudah direncanakan pada kegiatan TMMD yang dipusatkan di Kecamatan Tomini, merupakan wujud kerjasama pemerintah daerah bersama lintas sektor serta lapisan masyarakat dalam mengejar daerah tertinggal, terisolir dan terbelakang.

Saat ditemui, Pasiter Dim 1303/BM mengatakan, bahwa Walaupun hujan Satgas TMMD tetap melaksanakan pekerjaan untuk mengejar target yang sudah ditentukan dan hari ini juga kita kejar lagi terutama pemasangan batu. 

“pemasangan Talud demikian juga pekerjaan pekerjaan lain juga terus dikejar targetnya,” Ucapnya.

 

Lebih lanjut dia menerangkan, bahwa Alhamdulillah hari ini dan selanjutnya Camat sudah menambahkan tukang dan untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas paling lambat hari Jumat lusa nanti akan sudah terpasang atapnya dan Insya Allah hari H-1 saat penutupan diharapkan sudah selesai.

“Walaupun cuaca hujan anggota satgas TMMD harus diberikan semangat,” Tutup Pasiter saat memimpin pembangunan Talud.

Sementa itu salah warga yakni Yasun Ahadu mengatakan, pembangunan talud jalan ini terasa sangat bermanfaat masyarakat agar jalan tidak cepat longsor atau amblas saat musim penghujan datang. Bahkan, ia merasa terharu dengan pengorbanan anggota TNI, walupun kondisi hujan tapi tetap melaksanakan tugas.

“Tidak ada sedikitpun rasa terpaksa membantu warga, betul-betul tulus dan ikhlas,” tuturnya.(**)

Bagikan Berita ini
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top