Bolaang Mongondow Raya

KPUD Kotamobagu Gelar Pleno DPT Pilkada 2018

INFO TOTABUAN, KOTAMOBAGU –  Pelaksanaan pleno dalam rangka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kota Kotamobagu Tahun 2018 mencatat sejarah terlama dalam pelaksanaan pemilu di daerah ini.

Seperti yang dikatakan Ketua KPU Kota Kotamobagu Nova Tamon, dimana ini sebagai bentuk kehati -hatian pihak KPU Kota Kotamobagu dalam pemutakhiran data agar tidak terjadi kesalahan dalam tahapan.

“Setidaknya inilah dinamisnya tahapan pemutakhiran daftar pemilih. Kami selaku penyelenggara  tidak mau ada persoalan-persoalan yang terjadi di tahapan ini, sehingga pelaksanaan tahapan pun harus ekstra hati-hati dan transparan,” kata Nova Tamon,  Selasa (17/04/18) usai menyerahkan hasil Pleno Ke-Panwas Kotamobagu dan Tim masing masing pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu.

Dikatakannya Pelaksanaan pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 ini, selesai sekitar pada pukul 22.30 WITA  malam tadi dan langsung diserahkan kepada Panwas serta  ke pihak Pasangan Calon masing masing.

“Memang, tahapan pleno tingkat kabupaten/kota itu sendiri akan berakhir hingga tanggal 19 April 2018 lusa, karena itu kita masih punya waktu dua hari untuk menetapkan DPT, namun saat ini sudah diserahkan  ke pasangan calon dan ke pihak Panwas. ”  Pungkas Nova Tamon.

Dalam Pleno DPT ini langsung dicek di Sistem Data Pemilih (SiDaLiH) yang digunakan KPU maupun Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan (SIAK) yang dikelola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kotamobagu.

Turut dalam Pleni DPT ini, turut dihadiri seluruh Komisioner KPU Kota Kotamobagu , Panwas Kota Kotamobagumasing masing pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 2.(**)

Bagikan Berita ini
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top