Bolaang Mongondow Raya

Dinas Kesehan Kotamobagu Terus Menekan Angka Penderita DBD

INFO TOTABUAN, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu terus menekan angka penderita Demam Berdara Dengue (DBD) di Wilayah Kota Kotamnobagu. Dengan melakukan berbagai langka diantaranya membersihkan lingkungan, serta memaksimalkan program Menguras, Menutup, Mengubur (3M).

Hal ini dilakukan sebagai wujud untuk menekan angka penderita Demam Berdara Dengue (DBD) yang diakibatkan oleh nyamuk Aedes Aegypt

“Untuk menekan angka DBD, perlu adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan di 33 desa/kelurahan dengan sistem menguras, menutup dan mengubur,  serta ditambah melakukan fogging,” Kata Kadis Kesehatan Kota Kotamobagu  Devie CH. Lala.

Dikatakannya untuk Kasus Demam Berdara Dengue (DBD) di Kota Kotamobagu terus mengalami penurunan, mengingat tahun 2017 angka DBD dari Januari-Desember sebanyak 45 penderita. Sementara untuk empat bulan tahun 2018 ini mengalami penurunan.

“Dalam waktu empat bulan tahun 2018, jumlah penderita deman berdarah di Kotamobagu terus menurun, dan ini berkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan tinggi” Kata Devie CH Lala.

Sementara itu Kepala Seksi Pencegahan Penangulangan Penyakit, Vonny Kawuwung mengatakan, penaganan DBD terus dilakukan dengan berbagai cara diantaranya memberantas sarang nyamuk dengan cara 3M. apalagi saat ini musim penghujanan.

“Kami melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan kerja bakti baik tiap Kelurahan dan Desa maupun seluruh SKPD, dengan melakukan Menguras, Menutup dan Mengubur untuk memberantas sarang nyamuk dan jentik, serta melakukan fogging untuk memberantas nyamuk dewasa. ” ujar Vonny. Kawuwung.(MA)

Dinas Kesehan Kotamobagu Terus Menekan Angka Penderita DBD

Bagikan Berita ini
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top