Bolaang Mongondow Raya

Kesbangpol Kotamobagu Menggelar Sosialisasi Revolusi Mental Tahun 2018

INFO TOTABUAN, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu menggelar Sosialisasi Revolusi Mental tahun anggaran 2018, bertempat di Aula Kantor Kesbangpol Kotamobagu Kamis (29/03).

Revolusi mental sebagai wujud untuk merubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan, kemudian membangkitkan kesadaran dan membangun sikap optimistik dalam menatap masa depan Indonesia dengan kekuatan besar sehingga Indonesia menjadi  bangsa maju, besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa bangsa lain di dunia.

Sosiualisi Revolusi Mentel ini dihadir oleh Pemateri dari Unsur TNI yang dibawakan oleh Kasdim 1303/Bolaang Mongondow. Mayor Inf Lucky Soni Maramis. Akademisi dari Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) Rey Simbala, Serta Kepala Kesbangpol Kotamobagu, dengan  perserta Sosialisasi  dari perwakilan SKPD, LSM , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainnya.

Dandin 1303/ Bolaang Mongondow yang diwakili oleh Kasdim 1303/BM, Mayor. Inf. L.S. Maramis, dalam materinya menyampaikan, salah satu kunci dalam revolusi mental adalah disiplin. Disiplin dimaksud harus dimulai dari lingkungan keluarga, terutama anak-anak.  Untuk menjadikan mental menjadi baik maka pembinaan dan pendidikan sejak usia dini agar terhindar dari yang namanya kehilangan nilai nilai Integritas, kehilangan etos kerja, serta krisis Indentitas.

“Disiplin itu kita harus mulai dibangun dari keluarga, jangan sampai kita kehilangan Nilai Nilai Integritas, kehilangan etos kerja, serta krisis Indentintas. Itu yang harus kita hindari sebab mentalitas menetukan kemajuan suatu bangsa.. “ Kata Kasdim 1303/BM .Mayor Inf. Lucky. S. Maramis.

Tempat yang sama Rey Simbala tampil sebagai Akademisi dalam sosialisasi ini menyampaikan bahwa, sejak tahun 1956 Revolusi Mental sudah digagas dan didengungkan oleh sang Proklamator Bung Karno yang  jauh sebelumnya sudah membaca tanda-tanda zaman tentang masa depan Bangsa.

“Kita  saat ini harus memulai revolusi mental dengan memulai belajar membaca tanda tanda zaman tentang masa depan bangsa, sebab itu sangat penting. Kita harus keluar dari keterpurukan mentalitas bangsa dan ini harus dituntaskan agar bangsa ini kedepan menjadi  lebih baik.” Pungkas Rey Simbala.

Revolusi mental merupakan sebuah cita cita bangsa Indonesia dalam mewujudkan Bangsa yang mandiri  dan berdikari. Revolusi mantal adalah Gerakan seluruh rakyat Indonesia bersama pemerintah untuk membangun karakter Bangsa Indonesia yang lebih baik, Revolusi mental juga bertujuan untuk merubah pola pikir negatif menjadi Positif dan membentuk  menusia Indonesia yang berkarakter. Kemudian Revolusi mental merupakan suatu keharusan agar bangsa menjadi sejajar dengan bangsa lain yang diawali dengan melakukan semua aktifitas secara disiplin.(**)

Kesbangpol Kotamobagu Menggelar Sosialisasi Revolusi Mental Tahun 2018

Bagikan Berita ini
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top