Dinkes Kotamobagu Himbau Kepada Masyarakat Waspada Terhadap Peredaran Obat PCC

INFO TOTABUAN, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu, terlebih para orang tua yang saat ini memiliki anak remaja, agar selalu berhati hati serta terus melakukan pengawasan penuh pada setiap anak tersebut, jangan sampai mengkonsumsi obat -obat keras tanpa resep dokter seperti obat PCC yang sudah banyak beredar di Sulawesi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Drg Haris Mongilong ketika dikonfirmasi Senin (18/9) pagi tadi mengatakan bahwa, pihaknya terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya PCC.

” Kami sudah melakukan Sosialisasi Mulai dari media masa, hingga ke setiap hajatan pesta agar hindara obat PCC ,”ujar mongilong.

Lebih lanjut Mongilong juga menambahkan bahwa, saat ini pihaknya akan segera menyurat pada setiap Apotik untuk tidak melayani pembelian obat keras tanpa resep dokter.

“Kami akan menyurat pada setiap Apotik yang ada di Kotamobagu untuk tidak menjual bebas obat keras tanpa ada resep dokter.  Jika kami temukan Apotik yang menjual bebas tanpa resep dokter kepada masyarakat, maka Dinkes akan berkordinasi langsung dengan BPOM untuk memproses Apotik tersebut hingga pada pencabutan ijin oprasi.” Tegasnya.(**)

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *