Ketua KPU Boltim Lantik 261 Pantarlih Pilkada 2024

INFOTOTABUAN.COM, BOLTIM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melantik sebanyak 261 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), yang berlangsung di Lantai III Kantor Bupati Boltim, Senin (24/06/2024).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan oleh ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, serta dihadiri Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara, Awaludin Umbola, forkopimda, PPK dan PPS se-boltim.

Dalam sambutannya ketua KPU boltim, Rusmin Mamonto mengucapkan banyak selamat kepada 261 pantarlih yang baru saja dilantik hari ini.

“Selamat kepada seluruh pantarlih yang baru saja dilantik dan selamat bergabung dengan keluarga besar KPU boltim. Bekerjalah dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Rusmin juga mengatakan, seusai pelantikan hari ini, Pantarlih akan langsung bekerja melakukan pencoklitan.

“Output kerja Pantarlih ini adalah data pemilih yang akan kita tetapkan sebagai DPT. Kami harap data yg merupakan hasil kerja pantarlih benar-benar valid sehingga semua proses tahapan pilkada terutama yang menggunakan data pemilih bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Ketua KPU juga berpesan kepada Pantarlih untuk selalu menjunjung tinggi adab dan etika ketika bertamu di rumah penduduk.

“Saat datang ke rumah pemilih harus sopan santun, perkenalkan diri terlebih dahulu kemudian sampaikan maksud dan tujuan. Atribut yang telah kami berikan harus dipakai serta jangan lupa koordinasi juga dengan pemerintah desa dan PKD sebelum turun melakukan coklit,” katanya.

Dirinya juga berpesan kepada PPK dan PPS untuk terlibat langsung dalam proses pencoklitan ini.

“Semua masalah-masalah yang ditemui pantarlih di lapangan harus terkonfirmasi dengan PPS dan PPK, kemudian dicarikan solusi bersama, jangan biarkan pantarlih ini bekerja sendiri,” tutupnya. (DM)

Bagikan Berita ini