Camat Kota Kisaran Timur Kunjungi Rumah Warga di Kelurahan Siumbut – Umbut.

Infototabuan-ASAHAN-Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M didampingi Lurah Siumbut – Umbut Melli Yusridah, S.Keb dan Ketua LPM Kelurahan Siumbut – Umbut mengunjungi rumah warga An. Marlina yang beralamat di Jl. Bayam Lingkungan II Kelurahan Siumbut – Umbut. Jum’at (21/06/2024)

 

Camat Kota Kisaran Timur mengatakan kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang kurang mampu di Kelurahan Siumbut-Umbut yang tidak pernah mendapat bantuan dan terkendala biaya sekolah untuk anak-anaknya sehingga terputus pendidikan nya.

 

“Menyikapi laporan tersebut, saya dan lurah langsung mengunjungi rumah warga tersebut untuk mengetahui keadaan keluarga warga tersebut, berdasarkan pengakuan Ibu Marlina dan data-data yang kami miliki ternyata warga yang kami kunjungi ini telah terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan terakhir kali menerima pencairan pada bulan Mei Tahun 2024”, jelasnya

 

Selanjutnya, Camat mengatakan bukan hanya bantuan PKH tetapi Pemerintah juga sudah menyalurkan bantuan anak stunting berupa sembako yang diserahkan oleh Bapak Asuh Stunting Kabupaten Asahan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Asahan.

 

“Ibu Marlina dan suaminya ini memiliki empat orang anak, kedua anaknya saat ini masih bersekolah dan dua lagi masih belum bisa sekolah karena belum cukup umur untuk sekolah, jadi anak-anaknya tidak ada yang putus sekolah”, ucapnya

 

Lebih lanjut, Camat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah aktif untuk memberikan informasi kepada kami mengenai keadaan warga diwilayah kami ini namun kami berharap informasi yang disampaikan itu harus jelas dan benar sehingga tidak ada kekeliruan ataupun informasi yang tidak benar.

 

Diakhir, Camat mengajak kepada kita semua untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

 

REPORTER : EKA.

Bagikan Berita ini