Pemdes Saleo I Kembali Salurkan BLT Tahap II Bulan April

 

Info Totabuan — Pemerintah Desa (Pemdes) Saleo I Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (03/04/2024).

Sebelumnya pada bulan lalu, Pemdes setempat menggelar penyaluran untuk tahap bulan Januari, Februari dan Maret , kali ini BLT disalurkan untuk tahap II bulan April 2024.

Dana BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 ini, diserahkan secara langsung kepada 27 KPM, masing-masing Rp 300.000 sehingga total anggaran yang diserahkan adalah Rp 8.100.000.

Penyaluran BLT ini dilaksanakan di Kantor Desa Saleo I, dihadiri oleh Sangadi Syam Djaafar, S.Kom, segenap aparat desa setempat dan warga yang termasuk dalam KPM.

Sangadi Saleo 1, menyampaikan, ini merupakan BLT bulan April untuk tahun 2024

“Bulan lalu sudah disalurkan untuk Bulan Januari, Februari dan Maret, dan yang disalurkan hari ini kepada 27 KPM merupakan BLT untuk tahap ke-II Bulan April,” ujar Syam kepada wartawan Info Totabuan, saat proses penyaluran BLT.

Pihaknya berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk hal yang bermanfaat apalagi bertepatan dengan bulan suci ramadhan ini.

“Pemerintah Desa berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan ini dengan baik agar bermanfaat dalam sisi penambahan ekonomi keluarga,apalagi bertepatam dengan bulan suci ramadhan” harapnya.

(Ridwan)

Bagikan Berita ini