35 KPM Desa Paku Terima BLT Empat Bulan

 

Info Totabuan – Pemerintah Desa Paku, Kecamatan Bolangitang Barat pada hari ini, Selasa (09/04/24) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sebanyak 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT untuk Bulan Januari, Februari, Maret, dan April 2024, sehingga tiap KPM menerima sebesar Rp. 1.200.000.

Adapun total anggaran yang diserahkan sebesar Rp. 42.000.000, bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2024.

Penyaluran BLT ini dilaksanakan di Kantor Desa Paku ini, dihadiri  oleh jajaran Pemetintah Desa setempat dan sejumlah  KPM.

 

Kepada media ini, Sekdes Paku Mudrik Lomuli menjelaskan, proses penyerahan tidak hanya dilaksanakan di Kantor Desa, untuk yang lansia dan yang sedang sakit penyerahannya dilaksanakan di rumah masing-masing oleh aparat desa.

“Yang sakit dan lansia kami kunjungi langsung ke rumah untuk penyerahannya”, ujar Mudrik.

 

Dalam penyerahan ini, Sangadi Paku Nas Ponamon berharap kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan ini secara baik sehingga bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarga.

“Kami berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima, apalagi di penghujung bulan suci ramadhan ini, dan tentunya untuk peningkatan ekonomi keluarga”, ujar Nas.

(Ridwan)

Bagikan Berita ini