Jurusan Bahasa Inggris IAIN Gorontalo Sosialisasi Penerimaan Maba di SMK Kaidipang

 

Info Totabuan – Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo hari ini melaksanakan sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024, di SMK Negeri 1 Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (11/12/2023).

Tim sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan Dr. Andi Nurwati, S. S,, M. pd didamingi salah satu Dosen, Andiani Rezkita Nabu, S.Pd, M. Pd beserta sejumlah Mahasiswa jurusan.

 

Terinformasi, jurusan yang erakreditasi A ini membuka jalur pendaftaran yaitu :
– SPAN PTKIN
– UM-PTKIN
– Jalur Lokal Mandiri

Adapun untuk waktu alur pendaftaran yaitu :
– Pendaftaran Sekolah (PDSS)
– Pendaftaran Siswa
– Pengumuman hasil seleksi

Dalam penyampaian sosialisasi juga disampaikan beberapa point penting diantaranya ‘

VISI KEILMUAN
Mengembangkan pendidikann dan pembelajaran Bahasa Inggris yang inovatif, Humani dan Qur’ani berbasis pada potensi dan kearifan lokal untuk menghasilkan pendidik dan edutechnopreneur yang professional dan rahmatan lil alamin melalui pendekatan sosiokultutal

TUJUAN
1. Menghasilkan sarjana pendidikan Bahasa Inggris dan edutechnopreneur yang professional dan rahmatan lil alamin.
2. Menghasilkan sarjana yang mampu melakukan penelitian dan pengembangan pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggria yang inovatif, humanis, dan qur’ani berbasis pada potensi dan kearifan lokal

3. Menghasilkan sarjana yang mampu melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris dalam rangka pembangunan karakter bangsa dan mewujudkan kemaslahatan manusia.

4. Menghasilkan sarjana yang mampu bermitra dengan berbagai pihak dan lembaga sebagai akademisi dan edutechnopreneur secara profesional

PELUANG KARIR
Guru, peneliti, pengembang bahan ajar, pemandu wisata

JURUSAN
Akademik
– Perkumpulan Bahasa Inggris
– Bimbingan TOEFL / IELTS
– Kamp analisis data
– Kamp menulis
– Kamp artikel
– Beasiswa jurusan
– Debat

Non Akademik
– Konten kreator
– Kesenian
– Olahraga
– Wirausaha.

Kepala SMKN 1 Kaidipang Ansar Nusa, S.Pd, M.Si saat diwawancari media Wartawan Media Info Totabuan, menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, pihaknya mensuport upaya IAIN Sultan Amai Gorontalo khususnya Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

“Pendidikan Bahasa Inggris ini penting, contohnya di SMK N 1 Kaidipang ini kita kekurangan guru Bahasa Inggris,” Ujar Kepsek yang juga merupakan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris semasa kuliah ini.

(Ridwan)

Bagikan Berita ini