Musrembang RKPD Bolmut 2024, Perspektif Pembangunan Berkelanjutan

 

Info Totabuan – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menekankan tentang perspektif pembangunan yang berkelanjutan agar percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud.

Hal ini disampaikan Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 Kabupaten Bolmut yang bertempat di Aula Kantor Bapelitbang, Kamis (16/03/2023).

Diketahui, pada Musrembang RKPD 2024 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini, mengusung tema “Pemantapan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemerataan Pembangunan yang Berwawasan Lingkungan serta Sukses Pemilu Serentak”.

“Kegiatan musrenbang ini merupakan salah satu produk yang sangat penting dalam merencanakan pembangunan daerah kita kedepan, untuk itu saya selalu menekankan perspektif pembangunan yang berkelanjutan agar percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud,” ucap bupati dua periode ini.

Menurutnya, capaian target pembangunan pada RPJMD tahun 2018-2023 sampai saat ini sudah berada pada angka 88,64%. beberapa pencapaian target tersebut belum maksimal dikarenakan kondisi pandemi yang melanda beberapa tahun terakhir ini, namun demikian pihaknya optimis angka tersebut masih akan meningkat di akhir tahun 2023 ini.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholder Terkait dan juga kepada seluruh Masyarakat Bolmut yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan daerah ini baik itu secara langsung, maupun tidak langsung.

“Masukan dan bahkan kritikan, yang menjadi cambuk bagi saya untuk tetap konsisten dengan marwah sebagai pimpinan daerah, mudah-mudahan di akhir masa periode ini menjadi pahala bagi saya dan keluarga dan menjadi warna baru terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. jadikan momentum ini sebagai wahana berdemokrasi dengan mengutamakan kepentingan masyarakat guna memperoleh suatu keputusan yang betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat bukan keinginan individu atau sekelompok Semata,” tutupnya.

Turut Hadir; Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.Ap., Forkopimda Kab. Bolmut, Kaban Bapelitbang Provinsi Sulawesi Utara atau yang mewakili, Panitera Pengadilan Agama Boroko, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat, Pimpinan Perbankan, Para Pimpinan Organisasi, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta seluruh Undangan.

(Ridwan)

Bagikan Berita ini