Ketua DPRD Sulut Bersama Bupati Bolmong Tinjau Kebun Kakao di Desa Bakan

Infototabuan, DPRD – Ketua Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Fransiscus Andi Silangen dan Bupati Bolmong Limi Mokodompit, meninjau kebun kakao di Desa Bakan, Lolayan, Bolmong, Sabtu (18/3/2023) Kemarin.

Kunjungan tersebut temu tani “Mari Jo Bakobong” di desa lingkar tambang PT. J Resources Bolaang Mongondow (JBRM).

Sementara itu Ketua DPRD Sulut, takjub atas program pemberdayaan petani kakao yang diintegarisikan dengan pemanfaatan pupuk organik.

Ketua DPRD Sulut juga, mengapresiasi PT.JRBM yang telah menunjukan komitmennya memberdayakan petani kakao di desa lingkar tambang. Ia berharap PT.JRBM juga mendorong pengembangan budidaya kakao ke desa lainnya.

“Salut dan bangga akan kehadiran JRBM diproses pemberdayaan petani kakao dan harapannya bisa ke komoditas lainnya dan juga bisa di desa-desa lainnya,” kata Silangen.

Smentara itu, Bupati Bolmong Limi Mokodompit, menyampaikan apresiasinya kepada PT JRBM yang telah berkomitmen melakukan pemberdayaan petani kakao di desa lingkar tambang termasuk di Desa Bakan.

Menurutnya, program kakao singron dengan program pemerintah yang terus mendorong dan mendukung sarana dan prasarana kakao. Secara khusus, Bupati Limi Mokodompit mengapresiasi Roni Kobandaha sebagai pendamping petani kakao yang ditunjuk oleh PT JRBM mengawal program pengembangan kakao.

“Terima kasih kepada JRBM atas pemberdayaan petani kako dan apresiasi kepada Pak Roni Kobandaha yang telah memberi pengawalan,” ujar Bupati Limi Mokodompit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut dan dari pihak manajemen PT. JRBM

Bagikan Berita ini