Jelang Terima Peserta Didik Baru, SMKN 1 Kaidipang Sosialisasi ke SMP di Bolmut

 

Info Totabuan – Jelang penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kaidipang mengadakan sosialisasi ke brberapa SMP di Bolmut.

Untuk hari ini, Tim dari SMKN 1 Kaidipang mengadakan sosialisasi di SMPN 1 Kaidipang, tim sosialisasi dikomandoi langsung oleh Kepala Sekolah Ansar Nusa, S.Pd, M.Si., diterima langsung oleh Kepsek SMPN 1 Kaidipang Munif Buhang, S.Pd, M.Si.

Dalam penyampaiannya saat sosialisasi, Ansar Nusa memaparkan, SMK Kaidipang merupakan satu-satunnya Sekolah Menengah Atas yang ada di ibukota kabupaten dan Terakreditasi B dengan Luas lahan 3 Hektar.

Disampaikan, SMKN 1 Kaidipang saat ini sudah membuka sembilan jurusan yaitu :

1. Asisten keperawatan
2. Akuntansi keuangan lembaga
3. Teknik Komputer Jaringan
4. Desain Komunikasi Visual
5. Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan
6. Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura
7. Rekayasa Perangkat Lunak
8. Manajemen Perkantoran
9. Bisnis Daring dan Pemasaran.

“SMK Negeri 1 Kaidipang merupakan sekolah menengah kejuruan yang menciptakan lulusan yang mampu bersaing dan siap pakai di dunia kerja,” ujar Ansar dihadapan siswa kelas IX SMPN 1 Kaidipang.

Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru ini waktu pendaftaran dari tanggal 15 Maret – 15 Juni 2023, tempat sekretariat Panitia Aula SMK dengan persyaratan yaitu , foto copi Akte, foto copi KK dan foto copi KTP orang tua.

Adapun gembaran lain tentang SMKN 1 Kaidipang yaitu kegiatan, Ekstra Kurikuler yang meliputi, Osis, Pramuka, PMR, PIK-R, Rohis, Karate, Taekwondo, Silat, Tarian, Teater.

Juga didukung oleh fasilitas penunjang diantaranya : 35 Ruang kelas, 100 unit komputer, 200 unit rablet android, 9 ruang ptaktek siswa, Lab IPA, Lab Bahasa, perpustakaan, ruang Osis, Ruang Pramuka, Ruang Pik-R, Ruang PMR, Musolah, Wifi 50 Mbps, Lapangan olahraga, Radio SMK, 8 Toilet, 10 Gazebo, Parkiran luas

Di akhir penyampaiannya, Ansar menyampaikan tentang sejumlah prestasi yang pernah diraih oleh sekolah ini.

(Ridwan)

Bagikan Berita ini