Kamis , 2 Februari 2023

Pemkab Bolmut Gelar Bimtek Keamanan Pangan

Infototabuan, Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara hari ini menggelar Bimtek Keamanan Pangan bagi kader keamanan pangan desa lokus stunting, Kamis (08/12/2022).

Bimtek yang digelar yang di Coconut Beach Kawasan Pantai Batu Pinagut ini dihadiri dibuka oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh.

“Terima kasih dan apresiasi atas kehadiran saudara-saudara sekalian peserta Bimtek, mudah-mudahan pertemuan ini akan mencapai sasaran dan hasil yang diharapkan Dalam rangka menunjang kebutuhanKabupaten pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara serta Memberikan manfaat nyata dalam optimalisasi tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada kita masing-masing,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutan.

Menurut Bupati, hal ini menjadi tanggung jawab bersama dalam mengintervensi keamanan pangan yang akan dikonsumsi oleh masyarakat untuk mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi seimbang baik di tingkat nasional maupun daerah termasuk pedesaan, hingga perseorangan secara merata.

Disampaikanny, terdapat tiga program prioritas nasional untuk meningkatkan kesadaran terhadap keamanan yaitu :
Pertama, gerakan keamanan pangan Desa.
Kedua, pasar aman dari bahan berbahaya.
Ketiga, pangan jajanan anak sekolah.

Oleh karena itu menurut Bupati, ada beberapa perangkat daerah teknis dan unsur Pemerintah desa yang dilibatkan dalam kegiatan ini yang nantinya akan dibekali materi dan penjelasan serta diminta dukungan dan komitmen terkait dengan program keamanan pangan yang merupakan rangkaian kegiatan prioritas nasional.

“Saya mengajak kita sekalian khususnya para kader keamanan pangan desa untuk mendukung dan mensukseskan program keamanan pangan. dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan bagi kader keamanan desa yang menjadi lokus stunting agar dapat berdaya, berpartisipasi dan mandiri dalam pembinaan dan pengawasan keamanan pangan di desanya masing-masing,” ujar Bupati dua periode ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bagian Pengelola Barang dan Jasa Setda Kab. Bolmut Ali Dumbela, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab. Bolmut Viktor Posangi, Jajaran Dinkes Kab. Bolmut, Serta Seluruh Kader Keamanan Pangan Desa dan Undangan.

(Ridwan)

Bagikan Berita ini