Advertorial

Bupati Limi : Pertanian Jadi Prioritas Pemkab Bolmong

Infototabuan, Bolmong- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, melakukan penanaman tanaman hortikultura dan Tanam padi sawah di dua Kecamatan, yakni Passi Timur dan Dumoga Tenggara, tepatnya di desa Insil dan Konarom.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 06 September kemarin, sampai Rabu 07 September 2022.Program Pemerintah Daerah (Pemda), ‘Inggai Mononggoba’ kepada seluruh masyarakat petani se-Kabupaten Bolmong, terus didorong untuk mencapai kedaulatan pangan.Program tersebut, merupakan arahan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), yang dilanjutkan dengan program ‘Marijo Ba Kobong’ oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Limi pada kunjungan di dua Kecamatan terus mengajak petani se-Bolmong, untuk terus meningkatkan semangat bertaninya guna mempertahankan ketahanan pangan di daerah.


“Mari kita sama-sama menghidupkan semangat kita untuk ‘Mononggoba” atau berkebun. Jika kita semangat maka kedaulatan pangan kita bisa sesuai dan terwujud sebagaimana program pemerintah pusat maupun Provinsi,” ujar Limi saat sambutannya di Desa Konarom.Menurutnya, Ini merupakan awal Pemkab Bolmong memberikan semangat para petani, agar pertanian semakin berkembang.

Semangat membangun pertanian itu yang paling penting, kalau masyarakat semangat Pemerintah tentu juga akan bersemangat untuk memberikan dorongan serta prasarana yang masyarakat butuhkan untuk mensukseskan program pembangunan pertanian,” terang Limi.

Dalam kesempatan itu, Limi membeber fokus pemerintah daerah Bolmong ke depan yakni membangun ekonomi yang berbasis sektor pertanian, karena menurutnya, sektor pertanian inilah yang akan menggerakan seluruh roda ekonomi bahkan sendi-sendi kehidupan masyarakat Bolmong.

“Ingat mayoritas penduduk kita adalah petani, Sumber Daya Alam kita dari sektor pertanian sangat besar, yakin dan percaya program pembangunan Bolmong kedepan akan lebih berpihak kepada masyarakat tani,” jelas Limi. Dirinya juga berharap dengan kehadiran Pemerintahh Kabupaten Bolaang Mongondow di kesempatan tersebut mampu menyemangati masyarakat petani.

Diketahui, Bupati dalam kunjungannya di 2 Desa tersebut turut didampingi sejumlah Kepala OPD, para Camat, unsur Forkopimcam serta Sangadi.

Bagikan Berita ini
To Top