Boltim

Bimtek Peningkatan Kapasitas Yang di Ikuti Ratusan Perangkat Desa, Siang Tadi Resmi di Tutup

INFOTOTABUAN.COM, BOLTIM-Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim) selama tiga hari, yang bertempat di Hotel Mercure Manado ditutup langsung oleh Sekretaris Daerah Sonny Waroka mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto pada Sabtu, (06/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut sekda menyampaikan, dalam hal pengelolaan keuangan desa Pemerintah Desa dapat memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai pendapatan asli desa sesuai dengan potensi yang ada.

“Setiap pengelolaan keuangan desa itu pasti ada programnya tapi ada yang dilupakan yaitu potensi dalam desa seperti Bumdes, dimana program ini bisa menjadi sumber pendapatan untuk desa,” ujarnya.

Lanjut Sekda, pihaknya juga akan melihat potensi-potensi yang ada di setiap desa yang yang tersebar di 81 Desa yang ada di kabupaten Boltim.

“Kedepannya kami juga akan turun ke desa-desa untuk melihat setiap potensi yang ada di desa agar dapat dikembangkan dan bisa menjadi sumber pendapatan desa,” tandasnya.

Ia juga berharap kepada peserta yang telah mengikuti bimtek tersebut, untuk benar-benar menyerap serta mengaplikasikanya ketika kembali di desa masing-masing.

“Semoga apa yang sudah diperoleh dari Bimtek ini dapat diterapkan dengan baik, jadi jangan hanya sekedar datang menerima materi dan sertifikat, kemudian tidak memperoleh manfaat apa-apa dari Bimtek ini, saya berharap ada penyegaran dan perubahan setelah pulang nanti,” pungkas Sekda.

Bagikan Berita ini
To Top