Bolaang Mongondow Raya

Jelang HUT Kotamobagu Ke 15, Tatong Bara Ziarah di Makam Mantan Bupati Bolmong dan Wakil Gubernur Sulut

Infototabuan, Kotamobagu – Memaknai Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu Ke-15, Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara bersama jajaran melakukan ziarah di makam mantan Bupati Bolmong, serta makam mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)
Minggu, (22/05) siang tadi.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara tampak didampingi oleh Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta dan seluruh pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Pagi pukul 08.00 Wita Wali kota melaksanakan ziarah di makam mantan Bupati Alm. Drs. Hi. M. Mokoginta (Bupati Periode 1996-2001), Desa Pontodon, Kecamatan Kotamobagu Utara.
Usai melaksanakan tabur bunga di makam Alm. Drs Hi.Muda Mokoginta, kemudian rombongan bertolak menuju Makam Alm. Drs. Hi. Abdullah Mokoginta
Rombongan tiba dimakam mantan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Periode 1986-1991 di Desa Bilalang 2, Kecamatan Kotamobagu Utara, kemudian digelar doa arwah oleh imam setempat, usai itu Walikota Kotamobagu menggelar tabur bunga diikuti oleh seluruh pimpinan OPD.

Pukul 09.00 Walikota Kotamobagu bersama rombongan bertolak menuju Makam Alm. Ir. Hi. Syamsudin C. Mokoginta (Wakil Bupati Bolaang Mongondow Periode 2001-2006), beralamat di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, kemudian usai doa arwah oleh imam, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Selanjutnya rombongan dipimpin Walikota Tatong Bara menuju Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan dilokasi makam Alm. Drs. Hi. J. A. Damopolii Seperti biasanya ditempat ini Walikota Tatong Bara dijemput oleh keluarga mantan Bupati Bolmong Periode 1981-1991, kemudian menuju ke lokasi makam keluarga.
Ditempat ini Walikota Kotamobagu bersama seluruh pimpinan OPD menggelar tabur bunga, usai berdoa bersama yang dipimpin oleh imam setempat.

Usai melaksanakan tabur bunga di makam Alm.J.A Damopolii, kemudian rombongan Walikota Kotamobagu menuju lokasi makam Alm. Drs. Hi. Syamsudin Paputungan yang juga adalah mantan Bupati Bolaang Mongondow Periode 1976, 1991-1996.
Walikota disambut oleh keluarga dan menuju lokasi makam Alm. Drs. Hi. Syamsudin Paputungan, kemudian menggelar baca doa dipimpin oleh imam setempat dan melaksanakan tabur bunga.

Walikota Kotamobagu tampak terlebih dahulu melakukan tabur bunga dan diikuti oleh Sekda Kotamobagu dan seluruh pimpinan OPD melaksanakan tabur bunga.
Walikota Kotamobagu usai menggelar ziarah dimakam para mantan Bupati dan mantan Wakil Gubernur mengatakan, kegiatan ziarah ini digelar dalam rangka memaknai HUT Kota Kotamobagu Ke-15.

“Iya, selama dua tahun masa pandemi sehingga tahun 2022 ini sudah ada kelonggaran untuk melakukan ziarah ini. Agenda ziarah ini saya berharap akan menjadi agenda rutinitas Pemerintah Kota Kotamobagu di momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu,” kata Walikota Tatong Bara.

Bagikan Berita ini
To Top