Bolaang Mongondow Raya

Wawali Nayodo Hadiri Pencanangan ‘Desa Cantik’ di Desa Tabang

Infototabuan, KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu melalui Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan hadiri kegiatan pencanangan desa cantik (Cinta Statistik) di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (3/6).

Desa Cantik ini merupakan program dari Badan Pusat Statistik berdasarkan Amanat Undang-undang nomor 16 Tahun 1997 dan Perpres nomor 39 Tahun 2019 untuk penyempurnaan Satu Data Indonesia.

“Sebuah kebanggaan karena di Kota Kotamobagu, Desa Tabang merupakan salah satu desa yang dipilih bersama dengan 3 desa lainnya di Provinsi Sulawesi Utara sebagai Desa Cantik,” kata Nayodo.

Lanjut Nayodo, Desa Tabang masuk diantara 100 Desa Cantik oleh BPS. Sedangkan, di Provinsi Sulut hanya ada 9 Desa Cantik.

“Dengan dicanangkan Desa Tabang sebagai Desa Cinta Statistik maka diharapkan aparatur desa dapat meningkatkan kemampuan dalam mengolah data statistik,” ujarnya.

Menjelang Pemilihan Sangadi, data yang tersedia harus valid. Itu juga termasuk salah satu maksud dari Presiden Republik Indonesia bahwa kita akan memiliki satu data statistik.

Dengan adanya data yang valid maka pengambilan keputusan dan kebijakan pembangunan di desa akan tepat sasaran.

“Hal itu menjadi penting karena desa menjadi ujung tombak dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Pencanangan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, di Balai Desa Tabang, dihadiri Sierly Worotikan mewakili Kepala BPS Sulut, Kepala BPS Kotamobagu Didi Cahya Winardi, Asisten III Setda Kotamobagu Adnan Massinae, Kadis Kominfo, Kadis Capil, Kaban Bappeda, Kadis PMD, Camat Kotamobagu Selatan, Lurah dan Sangadi se-Kecamatan Kotamobagu Selatan.(**)

Bagikan Berita ini
To Top