Bolaang Mongondow Raya

Wakili Wali Kota, Asisten Ekbang Setda Kotamobagu Buka FGD Tentang Kebudayaan

Infototabuan, Kotamobagu — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar Focus Group Discusion (FGD) tentang penyusunan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah tahun 2021.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Asisten bidang Ekbang Setda Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang digelar di BPU Bonteang Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Selasa 6 April 2021.

Dalam sambutannya, Rafiqa menyampaikan, melalui kegiatan ini Pemerintah Kota (Pemkot) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus melestarikan adat dan budaya daerah Kota Kotamobagu.

“Kita semua menyadari bersama bahwa melestarikan seni budaya daerah merupakan sebuah wujud dan bentuk penghargaan kecintaan kita semua terhadap warisan leluhur. Sehingga, pada hakikatnya pelestarian budaya ini bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah daerah saja, tetapi sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk para seniman, budayawan dan masyarakat umum yang ada di daerah ini,” ujar Rafiqa membacakan sambutan wali kota.

Lanjutnya, melalui kesempatan ini pula Wali Kota juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa terus menggali kembali berbagai seni dan budaya daerah yang saat ini mulai ter-degradasi karena perkembangan zaman.

“Hal ini perlu diingatkan, karena upaya untuk melestarikan seni dan budaya ini merupakan sebuah hal yang sangat penting, mengingat selain merupakan warisan yang sangat berharga bagi para generasi yang akan datang, kebudayaan yang kita miliki juga dapat menjadi ajang promosi daerah, melalui kegiatan pementasan berbagai seni dan budaya daerah, baik dalam daerah, dalam provinsi maupun di tingkat nasional,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten bidang Pemerintahan Drs Teddy Makalalag, Ketua Bapemperda DPRD Kotamobagu Anugerah Beggie Chandra Gobel, Kepala Disbudpar Anki Taurina Mokoginta ST MM, Camat Kotamobagu Utara Andy D. Mokoginta SE, para Lurah dan Sangadi, Budayawan, Akademisi, Sejarawan, Pemerhati Budaya serta seluruh Ketua Sanggar Budaya se Kota Kotamobagu.

Bagikan Berita ini
To Top