Bolaang Mongondow Raya

Ini Pesan Wali Kota Tatong Bara ke Duta Genre Kotamobagu

Infototabuan, Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berpesan kepada seluruh remaja, terlebih husus duta generasi berencana (genre) di daerahnya, untuk bisa terus berkarya meski di tengah pandemic covid-19, serta menjauhi-hal-hal negative, yang bisa menejerumuskan generasi muda ke hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, dalam malam puncak gran final pemilihan Duta Genre Kotamobagu tahun 2021, yang digelar di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Sabtu (03/04).

“Jadi remaja yang mau belajar dan terus berlajar dari kegagalan, serta tidak mudah berpuas diri dalam pencapaian sebuah prestasi. Selain itu, duta genre harus bsia menjadi contoh yang baik bagi remaja daerah untuk terus berkarya meski di tengah situasi pandemic covid seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Atas nama pribadi juga Pemerintah Kota Kotamobagu, Wali Kota mengucapkan selamat kepada seluruh peserta duta genre tahun 2021, yang telah berhasil lolos hingga ke grand final. “Semoga kerja keras adik-adik bisa membuahkan hasil yang maksimal, serta diharapkan dapat membawa nama harum daerah kita Kota Kotamobagu, yang sama-sama kita cintai ini ke tingkat Provinsi, bahkan sampai ke tingkat nasional,” tambahnya.

Masih menurut Wali Kota dalam sambutan tersebut, dijelaskan kalau berbagai persoalan remaja di era sekarang ini cukup kompleks, termasuk pada persoalan seks pra nikah, aborsi, infeksi menular seksual, nikah dibawah umur, serta HIV-AIDS beserta berbagai persoalan yang menghinggapi remaja saat ini. Dimana, hal tersebut menurutnya membutuhkan perhatian serius, serta harus dikelola dengan baik dalam program duta genereasi berencana. “Kita tentu harus bisa focus dalam pembentukan karakter generasi muda, agar bisa menjadi generasi yang tangguh serta bisa berkontribusi kepada pengembangan juga pembangunan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tuturnya.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara sendiri, meski datang belakangan karena harus menghadiri pembukaan STQH ke VII Kotamobagu, masih sempat mengajukan sejumlah pertanyaan kepada para duta genre Kotamobagu, dalam kegiatan tersebut. (**)

Bagikan Berita ini
To Top