Bolmut

Akibat Cuaca Buruk, Nelayan Bintauna Hilang Di Laut

Nelayan hilang di laut sulawesi

Akibat cuaca buruk yang melanda daerah Bolaang mongondow utara (BOLMUT), Nelayan Desa Talaga kecamatan Bintauna Di nyatakan Hilang saat mencari ikan di laut, hari ini (18/4/2021)

Awalnya korban Yuni Laiya (46) warga desa talaga kecamatan bintauna ini turun melaut bersama dengan temannya Yudas Kawa(60) warga inobonto 2 pukul 06.00 dini hari.

Berdasarkan keterangan teman korban, Yudas Kawa (60) pada saat sedang melaut tiba tiba cuaca hujan dan berangin maka kedua nelayan tersebut hendak kembali ke daratan.

saat dalam perjalanan kembali dengan cuaca ekstrem sehingga Sdr. Yudas Kawa di suruh oleh Sdr Yuni Laiya berlindung di haluan perahu sambil menutup dengan karung untuk menghindari hujan. tiba tiba . Sdr. Yuni Laiya mendengar di belakang ada bunyi dengan seketika Sdr. Yudas Kawa melihat kebelakang ternyata Sdr. Yuni Laiya jatuh di ke laut.

Dengan kejadian tersebut Sdr. Yudas Kawa menuju kemudi perahu dan berusaha memutar perahu untuk menolong Sdr. Yuni Laiya namun sudah tidak terlihat di permukaan air, selang beberapa menit dilakukan pencarian namun tidak ditemukan maka Sdr. Yudas Kawa langsung kembali ke daratan.

Pada Pukul 18:00 Sdr. Yudas Kawa tiba di daratan dekat tanjung Labuo dan kemudian memutar arah perahu menuju desa Talaga Kec. Bintauna Kab. Bolaaang Mongondow Utara. Setelah tiba di daratan pesisir pantai Ds. Talaga Sdr. Yudas Kawa langsung memberitahukan kepada keluarga.

Sampai saat ini korban Sdr. Yuni Laiya belum di temukan dan dari pihak keluarga bersama sama dengan aparat Babinsa Ramil 15/Bintauna, Polsek Bintauna, BPBD, aparat desa dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban dengan 3 perahu

masyarakat berbondong bondong mendatangi pantai talaga kecamatan bintauna menantikan hasil pencarian, dan berharap korban di temukan dengan keadaan selamat(adink**)

 

Bagikan Berita ini
To Top