Bolmut

Tertunda Tahap pertama, Bupati dan Ketua DPRD Bolmut Di vaksin Tahap dua

vaksinisasi tahap 2 bolmut

INFOTOTABUAN.COM, BOLMUT – Vaksin tahap Dua Bupati Bolaang Mongondow Utara(BOLMUT)  Drs. Hi. Depri Pontoh dan Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT), Frangky Chendra menerima penyuntikan vaksin pertama Covid-19 bertempat di puskesmas Boroko,(10/03/2021)

Bupati Dan ketua DPRD Diketahui pada Vaksinisasi tahap satu tidak sempat di faksin karena alasan tertentu, Bupati Bolmut tidak di vaksin karena baru sembuh dari covid-19 sedangkan ketua DPRD karena factor usia, dapat di vaksinnya lansia Setelah Keluar surat edaran No HK.02.02/11/368/2021 mengenai pelaksanaan faksin pada kelompok lansia

Bupati Bolmut sebelumnya menyampaikan program vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah untuk melindungi keselamatan warga Negara, yang merupakan bagian dari kewajiban negara sebagaimana diatur dalam konstitusi Undang-Undang Dasar 1945. Ini adalah ikhtiar atau usaha dari pemerintah sebagai wujud kecintaan pemerintah kepada warga negaranya dan kecintaan pemerintah kepada bangsa Indonesia.

Vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan sudah mendapatkan fatwa dari MUI nomor 2 tahun 2021 tanggal 11 januari 2021, yang menyatakan bahwa vaksin covid-19 produksi Sinovac hukumnya suci dan halal. Serta telah mendapat izin dari BPOM setelah melewati beberapa uji klinis.

Bupati Bolmut selaku ketua Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Bolmut juga menyampaikan jaminan “bahwa vaksin covid-19 buatan Sinovac ini terjamin keamanannya bagi kita sekalian dan terjamin kehalalannya untuk digunakan oleh umat Islam,” katanya.

baca juga : Dinas Kesehatan Kotamobagu Lakukan Vaksin Tahap Dua

baca juga : Walikota Kotamobagu Berharap Bisa Segera Divaksin

Dalam pemberian vaksin Covid-19 ini tentunya didasarkan pada kriteria-kriteria yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan melalui tahapan skrining.

Bupati juga mengingatkan bahwa vaksin covid-19 ini bukanlah obat, melainkan upaya untuk memutus rantai penyebaran dan penguatan seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus. Sehingga jangan dipahami bahwa, setelah mendapat vasin dapat melakukan apa saja. Tetap disiplin menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Bupati mengajak bersama-sama saling membantu, saling mendukung, bersama dengan pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 agar kita semua mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) dan bangsa kita bisa segera pulih untuk membangun dan menciptakan kesejahteraan masyarakat.(adink@@)

 

Bagikan Berita ini
To Top