Sekertariat DPRD Kotamobagu Terima Kunker DPRD Bone Bolango

Infototabuan, Kotamobagu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu Melalui Sekertariat DPRD Kotamobagu Terima Kunjungan DPRD Bone Bolango, Selasa (09/02).

Kunjungan kerja ini, diterima langsung Kasubag perencanaan dan keuangan sekretariat DPRD Kotamobagu Ruslandi Mongilong SE di ruangan sekretaris dewan.

Sementara itu Anggota legislatif dari partai PPP ini mengatakan, tujuan kunker ini untuk berkoordinasi serta mendiskusikan tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dengan Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda).

“Tujuan kemari yakni untuk berdiskusi tentang penggunaan SIPD dengan Simda yang ternyata hampir semua daerah juga sama,”ucapnya.

Dia berharap, pemerintah pusat dapat memperbaiki sistem perencanaan keuangan daerah agar semua proses pencairan keuangan tidak tersendat.“Kalau kami di Kabupaten Bone Bolango itu SIPD tetap dan Simda sebagai “backup” sehingga tidak ada kendala dalam proses pencairan dan penyerapan anggaran sehingga seluruh program yang ada sudah oke mulai Januari, “lanjutnya.

Sementara itu, Ruslandi Mongilong SE, selaku salah satu pejabat dilingkup Sekretariat Dewan (Setwan) membenarkan apa yang disampaikan oleh pimpinan Dewan Bone Bolango tersebut. “Kalau untuk penggunaanya kurang lebih sama,”ucapnya. (PD/**)

Bagikan Berita ini